Upacara Hari Kebangkitan Nasional

20 May 2019

Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ( HARKITNAS ) Ke 111 Tahun 2019 Di Halaman Kantor Bupati Majene dengan Tema Bangkit Untuk Bersatu

Bupati Majene selaku Inspektur Upacara. Upacara Hari Dihadiri Oleh : Wakil Bupati Majene beserta Ibu, Dandim 1401,  Sekda Majene beserta Ibu,  Wakil Ketua DPRD Majene, Perwakilan Rutan Majene, Para Pimpinan OPD, Para Camat, Kabag & Sekretaris OPD, TNI (Kodim 1401),  ASN dan ︎ Pemuda Pancasila.

Kutipan naskah Pidato Kementerian Komunikasi dan Informatika Kab. Majene bahwa "Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita. Apalagi peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah. Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita.  Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema "Bangkit Untuk Bersatu". Kebangkitan untuk Persatuan".


 


Penyerahan Surat Keputusan, Piagam Penghargaan & Cindera Mata oleh Bupati Majene kepada ASN yg akan memasuki masa purna bhakti, diserahkan kepada Bapak Drs. Arifuddin, MM (Kepala Badan Kepegawaian & Pemberdayaan Sumber Daya Manusia) Kab. Majene.
Terima kasih Semoga semua amal bhakti selama menjadi Abdi Negara & Abdi Masyarakat mendapat pahala yg setimpal dari Allah SWT.



Super Admin
20 May 2019