39 Pramuka Ikuti JOTA-JOTI Majene

16 Oct 2022

39 Pramuka Ikuti JOTA-JOTI Majene

Pembukaan Jambore On The Air (JOTA) Nasional ke-85 dan Jambore On The Internet (JOTI) ke-43 tahun 2022 digelar di Pantai Barane Kecamatan Banggae Timur, Kamis (13/10).


Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majene sekaligus Wakil Bupati Majene, Arismunandar.


JOTA-JOTI diikuti oleh sebanyak 39 peserta penegak dan pandega se-Kabupaten Majene.


Kegiatan ini merupakan sebuah kepanduan digital terbesar di dunia yang dikelola oleh WOSM (World Organization of the Scout Movement), Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia setiap tahunnya.


Jambore dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 13-16 Oktober. Tujuan utama dari jambore JOTA -JOTI adalah untuk menumbuhkan semangat pramuka dalam menggunakan internet.


“Ada dua materi utama dalam kegiatan ini yaitu pengenalan radio amatir dan pengembangan komunikasi seluruh dunia,” papar Subhan, ketua panitia.


Sementara Wakil Bupati Arismunandar berterima kasih kepada Orari Lokal dan Dinas Kominfo atas partisipasinya dalam kegiatan ini.


"Tanpa dukungan dari keduanya, kegiatan ini tidak akan terlaksana" kata Aris.


Beberapa yang hadir dalam jambore di antaranya Wakil Ketua Kwartir Cabang Majene, Ketua Orari Kabupaten Majene, dan Kapolsek Banggae.


Diskominfo
16 Oct 2022